Jiwa Sosial Amin Supriyadi

Seperti apa Jiwa Sosial Amin Supriyadi ? Pak Amin walaupun sudah selalu difitnah oleh kompetitor bisnisnya, sama sekali tidak mempengaruhi ketenaran di kalangan pengusaha properti Amin.

Bagi Amin, kehadiran sebuah perusahaan tidak saja mencari profit. Karena suatu perusahaan harus mempunyai nilai lebih dalam rangka mengembangkan ekonomi di daerah perusahaannya berada.

Pianis Cilik di Galuh Mas

Kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar yang sedang mengalami kesulitan ekonomi seperti anak yatim tidak semata untuk memenuhi kewajiban Corporate Social Responsibility, namun juga sebagai panggilan jiwa seorang pengusaha.

Kata Amin Supriyadi, adanya sebuah perusahaan di manapun berada harus menjadi penebar cinta kasih kepada sesama.

“Kehadiran perusahaan kami bukan hanya bisa dinilai sisi komersil. Kita harus menerapkan sistem win-win solution kepada masyarakat. Apa yang kita terima dari masyarakat, dari konusmen, kita harus juga memberi kepada orang lain,” tutur Amin Supriyadi beberapa waktu lalu. Santunan kepada anak yatim hanyalah salah satu cara PT Galuh Citarum membagi kasih dan berkontribusi kepada masyarakat Karawang.

Selain berjiwa sosial, Amin Supriyadi juga bertekad akan terus mengembangkan perusahaan sejalan dengan kemajuan taraf hidup masyarakat sekitar. Karena itu, PT Galuh Citarum tidak hanya membangun rumah mewah, mall, dan hotel. PT Galuh Citarum membangun Pasar Bersih Karawang (PBK) yang juga dijadikan tempat operasi Pasar Sembako Murah bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Disamping sebagai pelopor pengembang perumahan, PT Galuh Citarum ikut membantu membangun rumah sakit dan sekolah. Di dalam kompleks perumahan Galuh Mas, PT Galuh Citarum membangun sekolah Al-Azhar. Di luar perumahan, perusahaan juga membantu Pemda setempat membangun membangun kembali gedung sekolah yang sudah nyaris roboh, seperti SD Negeri Sukaluyu 3. Hanya untuk membangun kembali sekolah tersebut, PT Galuh Citarum menghabiskan dana sekitar Rp 1,2 miliar.

Itulah Jiwa Sosial Amin Supriyadi yang sampai saat ini telah memajukan kota Karawang.

Baca juga Riwayat Hidup Amin Supriyad.

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *