Pianis Cilik di Galuh Mas

Grup usaha Galuh Citarum terus meningkatkan mutu pelayanannya kepada konsumen, terutama para pengunjung 3 mall di Karawang. Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, pusat bisnis terpadu tersebut menghadirkan berbagai acara, seperti demo dan lomba masak bersama chef dari Hotel Mercure Karawang yang berlangsung di Mall Karawang Central Plaza.

Selain demo dan lomba, Galuh Mas menghibur masyarakat Karawang dengan menampilkan musik berkelas. Hiburan musik kali ini tergolong spesial dengan tampilnya Pianis Cilik di Galuh Mas kebanggaan Indonesia yang berprestasi internasional, yakni Canho Pasirua. Canho Pasirua adalah pianis cilik asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur yang meraih 6 medali emas pada Kejuaraan Dunia Seni Pertunjukan 2016 untuk kategori piano klasik di Long Beach, California, Amerika Serikat.

Canho (11 tahun) menyisihkan peserta dari 54 negara dalam World Championship of Performing Arts (WCOPA) 2016 lalu. Keberangkatannya ke AS dapat terwujud antara lain berkat dukungan PT Galuh Citarum, Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) dan PT Veritas Dharma Satya (VDS).

Direktur Utama PT Galuh Citarum, Mandra P Shakti mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Karawang dengan menyajikan hiburan-hiburan yang bermutu. Mandra juga menyampaikan terima kasih kepada warga Karawang yang telah memberikan kepercayaan kepada Galuh Mas.

Puncak dari acara yang digelar di pusat kawasan bisnis terbesar Karawang tersebut adalah pengundian Galuh Mas Card. “Pemegang kartu belanja Galuh Mas hari ini akan diundi beberapa hadiah elektronik dan gadget,” ujar Heru Mahad, Corporate Promotion Manager PT Galuh Citarum.
Tampil memukau.

Pada kesempatan tersebut, Canho tampil memukau penonton karena kepiawaiannya memainkan komposisi klasik kelas dunia. Selain memainkan piano tunggal, Canho juga berkolaborasi dengan GMI Band, sebuah kelompok band yang terdiri musisi senior di Jakarta. Para personil GMI Band yang tidak lagi muda tersebut memukau penonton dengan alunan musisi pop dunia, seperti lagu-lagu country dan tembang-tembang dari grup band ternama The Beatles.
Respons publik Karawang yang memadati plaza KCP tersebut menggembirakan Canho. “Saya senang, penonton banyak yang beri semangat. Gak nyangka, yang datang nonton banyak sekali, ” ujarnya polos.
Sementara itu, ketika di daulat MC untuk naik ke panggung, Komut PT VDS yang juga ‘orang tua asuh’ Canho di Jakarta, Valens Daki-Soo mengatakan, secara historis dan “spiritual kebangsaan” Ende (Flores) dan Karawang memiliki keterkaitan.

Galuh Mas yang sudah ikut mendukung Canho jadi juara dunia piano klasik. Terimalah persembahan anak bangsa dari pelosok negeri ini yang insya Allah bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda Karawang.

Baca juga Creative Night Galuh Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *